Sunday, October 9, 2016

Bicara Film


Saya suka film perang walaupun selalu bikin sedih. Saving Private Ryan, Life is Beautiful, Schindler’s List, dll. Film perang Tolkien pun suka walaupun sebenarnya saya kurang suka film fantasi. Saya bisa menontonnya berkali-kali, termasuk behind the scenes-nya. Film-film perang Tolkien selalu membikin semangat membara. Mungkin karena hitam-putih dibedakan dengan jelas. Hitam adalah Morgoth, Sauron, dan monster-monster. Putih adalah manusia, peri, kurcaci, dll. Dan yang putih pasti menang. Jadi ga terlalu bikin sedih. Beda dengan film-film perang antar manusia. Musuh ya tergantung siapa yang bikin filmnya.

Dua minggu ini saya menonton dua film. Donnie Darko (2001) dan The Usual Suspects (1995). Butuh mood yang bagus dan niat yang kuat untuk menonton film-film jadul. Saya bingung kalo ditanya kategori-kategori film, saya cuman menontonnya, ga terlalu ambil pusing dengan kategori. Dua film ini kurang lebih film jenis teka-teki dan mempunyai rating bagus. Rating IMDB Donnie Darko 8.0 dan The Usual Suspects 8.6.

Donnie Darko adalah film dengan tokoh utama seorang remaja (diperankan oleh Jake Gyllenhaal yang waktu itu masih berumur 20 tahun) yang dikasih tahu dunia akan berakhir 28 hari lagi. The Usual Suspects adalah film yang menceritakan lima orang penjahat yang kita disuruh menebak siapa di antara kelima orang itu yang paling jahat? Alurnya mudah diikuti dan ga akan bikin bosen. Ga rugi kok nonton film ini.

No comments:

Post a Comment